Bray, Ini ada 7 Tempat Wisata Baru di Lombok yang Lagi Nge-Trend, Yakin Ngga Pengen Jalan-Jalan??

WISATADILOMBOK.com - Belakangan ini Nama Lombok semakin populer dan menonjol dibandingkan daerah lain. Selain promosi yang kian gencar dari #relawanpariwisatantb dengan foto-foto fantastik objek wisatanya, secara tidak langsung dunia pariwisata ikut memantik api kehidupan dan ekonomi warga setempat.  

Itulah kenapa sekarang ini banyak travel agent yang akan dengan senang hati mengantar kamu ke tempat tempat keren yang ada di pelosok Pulau Lombok. Ditambah pula akses internet yang semakin mudah di jaman modern sekarang ini, menjamur pula objek-objek wisata baru di Lombok yang diunggah para traveller; membuat banyak traveller ngiler untuk segera menginjakkan kaki di Pulau Seribu Masjid ini.


Nah, jika kamu pengen jalan-jalan ke Lombok dan pengen menjelajah tempat tempat wisata baru yang tersebar di pelosok pelosok pulau Lombok, berikut ini kami rangkum informasinya untuk anda :

1. Gili Kedis di Sekotong, Serasa Memiliki Pulau Pribadi

Gili Kedis yang berbentuk seperti Love, photo by canfly advertiser Lombok

Biasanya, para wisatawan datang ke Lombok karena mengincar 3 Gili di Lombok bagian utara yang begitu fenomenal (Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air). Tapi pernahkah kamu mendengar Gili Kedis di daerah Sekotong sana?

Saat tulisan ini dibuat, sepertinya sudah beberapa travellers yang mulai tertarik untuk mengexplore pulau kecil yang keren ini. Sebuah pulau kecil yang hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk habis mengelilinginya. Pulau ini bisa di tempuh sekaligus ketika mengunjungi Gili Nanggu yang berada tidak jauh di sisi baratnya. 

Gili Nanggu, Gili Sudak dan Gili Kedis adalah 3 pulau exotic dengan air laut yang super jernih dan bening, dengan jejeran pantai-pantai berpanorama memukau. Di Gili Kedis, kamu dengan gampang melihat dan menemukan bintang bintang laut, termbu karang pink, dan juga biota-biota laut tanpa bantuan kaca snorkel. Oh iya, ditengah Gili kedis, ada sebuah gazebo (berugaq) dan juga pohon yang lumayan besar untuk tempat berteduh.

2. Air Terjun Tiu Teja, Segarnya Bikin Hilang Penat

Air Terjun Pelangi Tiu Teja Lombok (c) caderabdul.files.wordpress.com

Air terjun yang berada di Desa Santong Kabupaten Lombok Utara (KLU) ini menjadi favorit para traveller karena keunikannya. Selain dikategorikan sebagai adventure travelling, untuk mencapainya kamu harus menelusuri satu persatu ratusan anak tangga yang disekelilingnya dihiasi rimbun pepohonan, Air Terjun Tiu Teja juga disebut sebagai air terjun kembar. Akan semakin terlihat mempesona saat terkena bias sinar matahari dan terbentuk pelangi yang berwarna warni. Jadi, selain dimanjakan dengan segarnya air pegunungan Gunung Rinjani, kamu juga bak bidadari karena bisa mandi pelangi. hihiiii....

3. Air Terjun Tibu Ijo, Tempat Menantang Adrenalin 

Lokasi Air Terjun Tibu Ijo, Lombok Barat
Foto by @dshidayat31 at Instagram
Buat kamu yang suka tantangan, Air Terjun Tibu Ijo yang terletak di desa Kekait Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat ini adalah tempat yang tepat. Dari lokasi air terjun Tibu Ijo, kamu bisa melihat haparan pemandangan perbukitan yang indah, kebun aren warga dan juga suasana alami pedesaan di Lombok. 

Dinamakan Tibu Ijo, karena konon di bagian bawah pusaran air terjun ini terdapat kolam alami yang tak berdasar. Pastikan kamu ada partner saat ke tempat yang menantang ini ya. Oya, lokasi air terjun ini bisa ditempuh hanya sekitar 20 menit dari pusat kota Mataram.

4. Air  Terjun Bebet Bebasaq, Air Terjun Baru di Lombok Tengah

Peta Lokasi Air Terjun Bebet Bebasaq di Lombok
Foto by @febrianramadhan17 at instagram
Air Terjun Bebet Bebasaq ini berada di desa Lantan, Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah. Air terjun ini baru ditemukan beberapa bulan terakhir, so masih tergolong sebagai destinasi baru di Lombok. Itulah mengapa saat kamu cobain cari info lengkapnya di Google, kamu hanya akan melihat satu dua status dan foto-foto di medsos terkait air terjun ini. 

Belum terlalu banyak informasi tentang destinasi baru ini. Menurut penuturan beberapa orang, akses jalan menuju kesana masih cukup sulit karena belum dibuka untuk umum. Namun, setibanya ditempat ini kamu  akan disuguhkan oleh panorama alam pulau Lombok yang top banget. Ada rembesan-rembesan air disela sela dedaunan dan tebing bebatuan di sekelilingnya, kamu juga bisa mandi di tempat ini gratis!

5. Pantai Epic Menghipnotis di Kawasan Tanjung Aan

wisata ke pantai Tanjung Aan Lombok Tengah
Pantai Tanjung Aan, Photo by Jackysan.me
Pantai Tanjung Aan sudah cukup populer baik di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Objek wisata Alam yang berada di Lombok Tengah bagian selatan ini cukup ditempuh dalam waktu 1.5 jam perjalanan dari pusat kota Mataram. Akses jalan yang sudah cukup bagus, (kecuali 5 km terakhir), fasilitas umum seperti toilet dan tempat parkir yang aman juga tersedia. Saat tiba di kawasan ini kamu akan disuguhkan panorama pantai berpasir putih merica yang khas. Jangan sampai lupa pulang ya :D

6. Bukit Merese, Tempat Paling Favorite untuk para Pecinta

View Pantai Tanjung Aan dari Bukit Merese via www.berbagifun.com

Tidak jauh dari Pantai Tanjung Aan, ada Bukit Merese yang dijuluki tempat para pecinta. Meski untuk mencapai tempat ini harus berjuang dan berkeringat dulu karena berjalan menanjaki bukit, namun pesona alam Lombok dengan hamparan pasir putihnya yang berkilau akan membuatmu berdecak kagum. Persis seperti panorama pantai di New Zealand bray, benerr !!

Selain itu, dari atas bukit, kamu bisa melihat deretan pantai pantai lain seperti Pantai Seger di sisi baratnya, Pantai Batu Payung dan Gili Anak Anjakan di sisi sebelah timurnya. Kerennya lagi, di balik bukit Merese ini ada beberapa spot pantai perawan yang hampir tidak pernah dikunjungi wisatawan lho, kereen !!

Yuk Intip : Sewa Mobil di Lombok dengan harga yang bersahabat

7. Bukit Anak Dara, Pesona Lombok di atas Awan

Lokasi Bukit Anak Dara, Sembalun Lombok Timur
oto by @shionesuga at Instagram

Bukit Anak Dara adalah salah satu dari deretan bukit bukit cantik yang mengelilingi Desa Sembalun. Pesonanya yang memukau mampu menyihir siapa saja untuk segera mengunjunginya. Bukit ini konon merupakan bukit tertinggi nomor dua yang berada di Sembalun Bumbung. 

Dari Bukit Anak Dara, kamu bisa menikmati panorama alam Lombok dari sisi yang berbeda. Berada di sisi timur kaki Gunung Rinjani yang menjulang tinggi, dengan ketinggian 1.921 mdpl Bukit Anak Dara yang dikelilingi awan serasa membuatmu berada seperti di dalam dunia dongeng. Oh iya, bukit ini juga dijuluki tempat terbaik untuk melihat matahari terbit di Lombok lho, yakin deh !!

Bagaimana bray, yakin ngga tertarik liburan ke Lombok?
Duuh,, jangan sampai deh ya, rugi ngaku traveller kalau belum menginjakkan kaki di Lombok. Yuk share nya jangan lupa yaa :D

Related Post

Cari Artikel