√ 7 Spot Pink Beach Lombok dan 6 Aktivitasnya

Wisatadilombok.com, 7 Spot Pink Beach Lombok dan 6 Aktivitasnya - Saat ini Lombok terkenal dengan berbagai keindahan pantainya, dan salah satu pantai yang sedang populer di Pulau Lombok yaitu Wisata Pink Beach Lombok. Destinasi yang satu ini memiliki banyak spot yang cantik, sehingga para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini merasa tidak puas jika hanya datang sekali saja ke Wisata Pantai Pink Lombok.

Objek Wisata yang satu ini mempunyai pasir yang berbeda dengan pantai pada umumya. Pasir di Pink Beach Lombok ini bewarna merah muda, sehingga menjadikan pantai ini terlihat menawan. Bukan hanya hamparan pantainya saja yang membuat anda terpesona, keindahan taman bawah lautnya yang masih alami dan indah. Para wisatawan akan di suguhkan dengan berbagai keindahan terumbu karang, bentuk serta warna serta ikan - ikan yang lucu akan menghapiri aAda saat anda snorkling di Pink Beach Lombok. Jadi tunggu apa lagi mari datang langsung ke pink beach yang akan membuat kita semua merasa berada di surga dunia.

Gambar 7 Spot Pink Beach Lombok dan 6 Aktivitasnya
Pink Beach Lombok By @implasticfree

Sejarah Pink Beach Lombok

Pink Beach Lombok mempunyai sejarah yang dahulu bernama Pantai Tangsi, dan tidak banyak yang mengetahui karna lokasi ini yang cukup terpencil. Akses menuju ke Pink Beach Lombok diharuskan menelusuri hutan tropis dan jalan yang rusak. Pada awalnya Pink Beach Lombok hanya di kunjungi oleh para muda mudi di Lombok Timur, yang sangat menyukai pertualangan itu di tahun 2012 -2013.

Kabar tentang adanya pantai yang pasirnya berwarna pink, sampai ke para traveler/anak muda mataram, dan akhirnya para pemuda mataram mengunjungi lokasi pantai tersebut dengan menelusuri hutan teropis. Saat sampai di lokasi para muda mataram tersebut memfoto keindahan pantai tangsi yang berwarna pink. Kemudian mereka menyebarluaskan tentang pantai yang berwarna pink tersebut, melalui sosial media dan menjadi viral saat ini.

Akhirnya para pelaku pariwisata di lombok mengembangkan potensi objek wisata ini, dengan mempromosikan nama baru Pink Beach Lombok, dan membuat akses alternatif menuju pink beach melalui jalur laut, dengan menggunakan boat serta memanfaatkan dermaga yang sudah ada di tanjung luar daerah lombok timur. Sampai saat ini Pantai Tangsi lebih terkenal dengan nama Pink Beach Lombok. Begitulah Sejarah Pink Beach Lombok yang saat ini populer.


Lokasi Pink Beach Lombok

Secara administratif Lokasi Pink Beach Lombok terletak di Lombok Timur bagian selatan, yang tepatnya di Desa Sekaroh - Kecamatan Jerowaru - Kabupaten Lombok Timur. Di Kecamatan Jerowaru ini terdapat potensi budidaya perikanan laut, serta potensi wisata dengan pantai yang indah salah satunya yaitu Pink Beach Lombok. Apabila kita lihat dari peta Pink Beach Lombok, berada di unjung selatan kabupaten lombok timur, dimana wilayah ini juga terdapat beberapa teluk dan Gili ( pulau kecil ) yang bisa di explore saat berada di Lokasi Pink Beach Lombok.

Google Map Pink Beach Lombok


Cara Menuju ke Pink Beach Lombok

Dikarenakan lokasi Pantai Pink yang berada di Pelosok lombok timur, maka kami akan memberikan info 2 cara menuju ke Pink Beach Lombok, anda dapat melalui jalur darat dan jalur laut. dari kedua jalur ini masing - masing memiliki pengalaman tersendiri, saat para wisatawan menuju ke Pink Beach Lombok.

Jalur Darat

Apabila Anda ingin menggunakan jalur darat, waktu yang ditempuh dari darat akan memakan waktu sekitar 2 jam 18 menit dari kota mataram. Saat berada dikota mataram untuk menuju ke Pink Beach Lombok, dapat mengambil jalan bypass kemudian menuju kota praya lombok tengah selanjutnya  Jln. raya mujur - Jln. raya sengkerang - Jln. Raya Keruak lombok timur - Jln. TGH. Mutawalli - Jln. Tutuk Serumbung yang panjang sampai ke Pantai Pink Lombok. Jalan yang di lalui sebelum sampai di Pink Beach Lombok adalah jalan tanah dan menelusuri hutan tropis.

Gambar Cara Menuju Ke Pink Beach Lombok
Kondisi Jalan menuju ke Pantai Pink Jalur Darat

Cara ke Pink Beach Lombok
Jalur Darat Cara ke Pink Beach Lombok

Jalur Laut

Untuk yang ingin menghamat waktu menuju ke Pink Beach Lombok bisa menggunakan jalur laut dan selain waktu yang hemat anda juga bisa mengunjungi beberapa spot cantik di sekitar pink beach lombok yattu Gili Petelu, Pantai Pink Sebui, Tanjung Ringgit serta snorkling di beberapa spot terbaik. Cara ke Pink Beach Lombok jalur laut anda bisa menuju ke pelabuhan tanjung luar untuk menaiki boat menuju Pink Beach Lombok. Jalurnya adalah jalan bypass kemudian menuju kota praya lombok tengah selanjutnya  Jln. raya mujur - Jln. raya sengkerang - Jln. Raya Keruak lombok timur - Jln.Labuan Haji - kemudian menuju ke pelabuhan tanjung luar. Koordinat Pelabuhan Tanjung Luar disini.

Gambar Cara Ke Pink Beach Lombok Jalur Laut
Akivitas Jalur Laut ke Pink Beach Lombok

Cara ke Pink Beach Lombok
Jalur Laut Cara ke Pink Beach Lombok

7 Objek Wisata Pink Beach Lombok

Objek Wisata Pink Beach Lombok tidak akan mengecewakan anda, karena dalam satu destinasi wisatawan akan bisa mengexplore hingga 7 spot cantik yang akan membuat anda terpukau, saat kita mengunjungi 7 Spot Cantik Wisata Pink Beach Lombok. 7 objek wisata dengan spot cantik tersebut, dapat di kunjungi dengan menggunakan boat, atau biasa di sebut Hooping Island, berkunjung dari spot satu ke yang lainnya menggunakan boat. Berikut 7 Spot cantik Wisata Pink Beach Lombok.


1. Gili Pasir Atau Pulau Pasir

Gili pasir merupakan destinasi yang menarik, para pengunjung dapat berselfi ria di tengah laut dengan gundukan pasir putih yang indah. Iya tempat ini menjadi incaran para wisatawan jika mereka mengexplore Wisata Pink Beach Lombok. Terasa belum ke Pantai Pink Lombok jika belum ke Pulau Pasir. Koordinat disini.

Gambar Gili Pasir Atau Pulau Pasir
Gili Pasir - Pink Beach Lombok by @fatur_rohman.sst

2. Gili Petelu

Keindahan Biota laut dengan ikan – ikan yang mungil yang bersembunyi di balik terumbu karang yang indah. Salah satu Objek Wisata menarik yang ada di Pink Beach Lombok, kami rekomendasikan untuk anda yang ingin melihat pesona alam bawah laut yang tidak di temukan di tempat lain. Koordinat disini.

Gambar Gili Petelu Wisata Di Lombok
Gili Petelu - Pink Beach Lombok by @suryabarokah

3. Gili Gambir

Tempat yang masih terjaga keindahannya yang akan melengkapi aktifitas snorkeling Anda bersama keluarga, destinasi lombok yang satu ini memiliki keindahan terumbu karang dan ikan - ikan lucu yang masih terjaga kelestarian alamnya. Objek Wisata Pink Beach Lombok yang satu ini jangan sampai kita lewatkan. Koordinat disini.

Gambar Gili Gambir Destinasi Menarik Di Lombok
Gili Gambir - Pink Beach Lombok by @wan_thelone

4. Pantai Pink Segui

Pantai ini menjadi pilihan kedua setelah Pink Beach Lombok, dan pantai Pink Segui ini merupakan pesona keindahan pantai yang masih alami. Dengan Ombak yang tenang dan biru jernih air lautnya, Hoby snorkling maka tempat ini sangat cocok untuk Anda dan keluarga tercinta. Koordinat disini.

Gambar Pantai Pink Segui
Pantai Pink Segui - Wisata Pantai Pink Lombok

5. Pink Beach Lombok

Serpihan terumbu karang yang berwarna merah bercampur dengan pasir putih di pantai ini yang menjadikannya berwana pink. karena pasirnya bercampur dengan serpihan terumbu karang merah. Untuk anda pecinta keindahan bawah laut dan snorkling Wisata Pink Beach Lombok tak di ragukan lagi keindahan alam dan pesona biota lautnya. Koordinat disini.

Gambar Pink Beach Lombok
Pink Beach Lombok by @isti.rasyid

6. Tanjung Ringgit

Tanjung Ringgit merupakan salah satu tempat wisata lombok yang wajib Anda kunjungi. Untuk melengkapai kegiatan mengexplore keindahan Wisata Pink Beach Lombok, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan laut lepas dengan deretan tebing indah yang akan membuat anda terpesona. Koordinat disini.

Gambar Tanjung Ringgit Wisata Indah Di Lombok
Tanjung Ringgit - Wisata Pantai Pink Lombok by @erna_9han

7. Meriam Peninggalan Jepang

Jadi tak hanya wisata pantai saja yang di dapat di Objek Wisata Pink Beach Lombok ini karna tempat ini terdapat situs bersejarah peninggalan tentara Jepang yang akan melengkapi kegiatan anda berlibur di Pink Beach Lombok. Koordinat disini.
Gambar Meriam Peninggalan Jepang Di Lombok
Meriam Peninggalan Jepang - Pink Beach Lombok by @aaduds

Objek Wisata Pink Beach Di Lombok

Itulah 7 objek Wisata Pink Beach Lombok yang akan memuaskan anda dan keluarga saat berlibur di Pink Beach Lombok. Objek wisata ini dapat di kunjungi bila sedang berada di Lombok, mari kita siapkan fisik dan tenaga agar bisa seharian mengexplore 7 Objek Wisata Pink Beach Lombok.

6 Aktivitas di Pantai Pink Lombok

Berbagai aktivitas di pantai Pink Lombok yang akan memberikan anda kepuasan saat liburan di pulau lombok. Hal yang jarang di temukan di objek wisata lain, yaitu dalam satu destinasi terdapat beragam macam aktivitas yang menarik, yang akan anda dapatkan di Pantai Pink Lombok, tentu menawarkan 6 macam aktivitas yang akan membuat anda puas saat sedang berlibur. Yuk simak 6 Aktivitas menarik di Pantai Pink Lombok.

1. Bermain Pasir

Aktivitas bermain pasir akan sangat menarik di lakukan di Pantai Pink Lombok karena pasirnya berwarna Pink yang menjadikan bermain pasir lebih menyenangkan.

Gambar Bermain pasir di lombok
Aktivitas di Pantai Pink Lombok 

2. Berenang

Tentu saat anda berkunjung di setiap pantai aktivitas berenang adalah hal wajib di lakukan namun saat anda di Pantai Pink Lombok aktivitas berenang anda lebih seru karna air di pantai pink ini jernih dan bersih.

Gambar Akitivitas berenang di pulau lombok
Akitivitas berenang di pulau lombok

3. Snorkling

Aktivitas yang satu ini tentu menjadi aktivitas favorit bagi para wisatawan karna di Laut Pantai Pink Lombok mudah di temukan beragam macam keindahan terumbu karang dan ikan – ikan lucu yang akan menghampiri anda saat snorkling.
Gambar Snorkling Di lombok sangat seru
Snorkling Di lombok

4. Selfi dan Hunting Foto

Di Pantai Pink Lombok yang alamnya masih sangat alami dan indah menjadikan tempat terbaik untuk mengabadikan moment indah anda bersama orang tercinta. Terdapat banyak spot cantik untuk Hunting Gambar bagi para fotografer landscape.
Gambar Selfi dan Hunting Foto Saat Di Lombok
Selfi dan Hunting Foto Di Lombok

5. Hooping Island

Untuk para wisatawan yang enggan untuk berenang, Snorkling atau aktivitas di air Hooping Island menjadi pilihan terbaik karna saat anda berwisata anda cukup duduk di Boat dan mengunjungi beberapa spot cantik yang ada di Pantai Pink Lombok.

Gambar Hooping Island
Hooping Island

6. Bakar Ikan

Laut Pantai Pink Lombok yang kaya akan hasil lautnya dan di sekitar Pantai Pink Lombok tedapat banyak tempat budidaya ikan laut seperti kerapu, lobster dll. Para Boatmen akan menyediakan tempat bakar ikan yang akan menjadikan liburan anda sangat menyenangkan.

Gambar Aktivitas Bakar Ikan Di Lombok
Aktivitas Bakar Ikan Di Lombok

Dari 6 Aktivitas di Pantai Pink Lombok wisatawan benar - benar akan merasakan liburan yang sebenarnya karna bisa memlih aktivitas yang mereka sukai saat berlibur ke Pantai Pink Lombok. Yuk Siapkan diri anda untuk mencoba 6 aktivitas yang tersedia di Pantai Pink Lombok.

Ulasan Objek Wisata Pantai Pink Lombok

Keindahan Pantai Pink Lombok yang populer sejak 2 tahun lalu dan sudah banyak wisatawan yang berkunjung baik itu wistawan domestic dan mancanegara, terbukti Pink Beach Lombok banyak di minati dari berbagai macam kelas / golongan wisatawan dan berikut bukti ulasan dari para wisatawan yang telah mengexplore keindahan Wisata Pantai Pink Lombok.


Hotel Dekat Pantai Pink Lombok

Hotel Dekat Pantai Pink Lombok - Di Pantai Pink Lombok wisatawan sementara tidak dapat menemukan hotel dikarenakan objek wisata pantai pink lombok masih tergolong baru dan belum ada Pembangunan hotel di pantai pink lombok. Kami akan merekomendasikan Hotel yang dekat dengan Pantai Pink Lombok dan jaraknya yang tidak begitu jauh dari Objek Wisata Pantai Pink Lombok. Begitu pula lokasi Hotel Dekat Pantai Pink Lombok ini bisa dengan mudah di akses serta tidak terlalu memakan waktu yang banyak jika ingin ke Pantai Pink Lombok. Berikut ini kami informasikan secara lengkap Hotel Dekat Pantai Pink Lombok.

1. Jeeva Beloam Camp


Gambar Jeeva Beloam Camp
Hotel dekat pantai pink lombok yang satu ini mendapat skor bintang 4 dari Agoda.com dan beralamat di Jl. Pantai Beloam, Tanjung Ringgit, Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. 83672. No Telepon : (0370) 693035. Web : https://www.jeevaresorts.com/beloam/ Harga mulai dari Rp. 2.300.000/Malam. Koordinat di sini Jarak dari Hotel ini ke Pantai Pink Lombok hanya 3.0 KM saja dan waktu yang di tempuh adalah 13 menit perjalanan dengan berkendara.

Jarak dan Rute Jeeva Beloam Camp ke Pantai Pink Lombok



2. Ekas Breaks


Gambar Ekas BreaksEkas Breaks. Hotel dengan skor bintang 3 dari booking.com menjadi pilihan ke 2 hotel dekat pantai pink lombok dan beralamat di Jalan Pantai Surga Desa Ekas Buana, Pemongkong, Jeorwaru, Kabupaten Lombok Timur, Lombok - Nusa Tenggara Barat 83672. No Telepon : 0822-3791-6767. Website : www.ekasbreaks.com dan Harga mulai dari Rp. 500.000/Malam. Koordinatnya disini. Jarak dari Hotel Ekas Breaks menuju ke Pantai Pink Lombok yaitu 22,2 KM dengan waktu tempuh 1 jam perjalanan dengan berkendara. 

Jarak dan Rute Ekas Breaks ke Pantai Pink Lombok



3. Ekas Beach Gusethouse


Gambar Ekas Beach Gusethouse

Ekas Beach Guesthouse. Penginapan yang satu ini cocok bagi Traveler Rasel yang ingin stay di Hotel dekat pantai pink lombok. Penginapan ini beralamat di Pantai Ekas, Pemongkong, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. 83672. No Telepon : 0823-4083-9948. Web : Ekas Beach Guesthouse. Harga mulai dari RP. 150.000/Malam dan Koordinat di sini. Jarak yang ditempuh menuju ke Pantai Pink Lombok dari Ekas Beach adalah 21,5 KM dengan perkiraan waktu 59 Menit.

Jarak dan Rute Ekas Beach ke Pantai Pink Lombok



Jangan Lewatkan : Hotel Aruna Senggigi Lombok

Penutup

Dari semua informasi mengenai Wisata Pink Beach Lombok di atas yang sudah kami berikan untuk kemudahan dan kenyamanan anda saat liburan ke Pantai Pink Lombok kami menyarankan anda dan keluarga bisa menggunakan jasa lokal travel yang ada di Pulau Lombok yang akan memberikan service terbaik dan memuaskan untuk anda dan keluarga.

Follow us on Instagram @WISATA_LOMBOK