Tempat Honeymoon Terbaik, Lombok Lengserkan Lima Negara

WISATADILOMBOK.com - Indonesia terus menunjukkan kelasnya sebagai pariwisata dunia. Pasalnya, Indonesia meraih penghargaan tempat honeymoon terbaik di dunia.

Pengakuan ini didapatkan Indonesia dari The World Halal Travel Summit & Exhibition 2015, Model The Fastest Growing Tourism Sector, yang digelar 19-21 Oktober 2015, di Abu Dhabi, Uni Arab Emirate (UAE).

Malam penganugerahaan atas event yang didukung Abu Dhabi Tourism and Culture Authority ini dilangsungkan di The Emirates Palace Ballroom, Abu Dhabi. Event yang sering disingkat WHTS 2015 itu adalah lanjutan dari acara Global Islamic Economy Summit (GIES) pada bulan November 2013 di Dubai, UEA. Dua tahun lalu, kegiatan ini disponsori oleh Dubai Chamber, dengan pelindung HH. Syaikh Muhammad bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan sekaligus Perdana Menteri UAE.

Gendang Beleq, Kesenian musik khas Lombok (c) okezone
"Selamat kepada Lombok yang sudah punya reputasi di pasar Halal. Ini bukan akhir dari perjuangan, tetapi justru awal untuk membangun dan mempertahankan reputasi," beber Menteri Pariwisata Arief Yahya, Selasa (21/10/2015).

Keberhasilan Lombok yakni sebagai World's Best Halal Honeymoon Destination, menggeser rival-rivalnya, Abu Dhabi, UAE, Antalya (Turki), Krabi (Thailand) dan Kuala Lumpur (Malaysia).

Menpar mengingatkan, bahwa penghargaan ini cukup prestisius dan semakin menajamkan positioning Lombok, sebagai destinasi halal tourism kelas dunia.

“Pasar Timur Tengah, terutama UAE, itu spending-nya paling besar, sekitar USD 1.700 per kepala. Disusul Arab Saudi sekitar USD 1.500. Rata-rata hanya USD 1.200. Jadi kalau menggunakan analisa SSS atau triple S, yakni size (ukuran), spread (laba atau margin keuntungan), dan sustainable (keberlangsungan), maka pasar halal travel itu sangat menjanjikan,” tukasnya. (jjs)

Sumber : Okezone

Related Post

Cari Artikel