Film Kalam-Kalam Langit garapan Faozan Rizal Angkat Kearifan Pulau Lombok

JAKARTA – Sebagai bagian upaya untuk mengangkat kearifan lokal masyarakat pesantren Lombok Barat, Kota Mataram, film bertajuk Kalam-Kalam Langit siap hadir untuk mengangkatnya.
Film yang dikemas dengan genre religi itu digarap rumah produksi Putaar Films Production. Faozan Rizal yang sebelumnya sukses meretaskan karya sinematografinya lewat film Ayat-Ayat Cinta, Sang Pencerah dan Habibie Ainun kini ditunjuk kembali sebagai DOP (Director of Photography) dalam film ini.

Team Penggarapan Film Kalam Kalam Langit sedang narsis di Pantai Lombok (c) Putaar Films Production
Tak tanggung-tanggung ia juga sekaligus menggarap skenario yang siap menguras air mata penonton dengan kisah perjuangan Jafar yang diperankan oleh Dimas Seto, menjadi Tahfidz untuk menjadi jawara di ajang MTQ nasional asal Lombok, sepeninggal sang ayah.

"Kalam-Kalam Langit menjadi potret anak Lombok, Jafar menjadi inspirasi anak Indonesia lainnya yang patut dicontoh sebagai inspirasi baru, pungkas Dhoni Ramadhan selaku Owner dan Produser Putaar Films Production.

Selain melibatkan orang belakang layar yang sangat apik di bidangnya, film ini juga akan melibatkan para aktor terbaik Tanah Air seperti Dimas Seto (Jafar), Elyzia Mulachela (Anisa), Henidar Amroe (Ibu Jafar), Mathias Muchus (ayah Jafar), Meriza Febriani (Azizah), Ibu Jamil (Syatori) dan aktor dan aktris cilik asal Lombok, Mataram yang juga juara MTQ tingkat nasional dan hafal 20 juz.

Sebagai orang pribumi asli Lombok, Elyzia yang akan berperan menjadi seorang santri di salah satu seorang santri di salah satu pesantren mengaku bangga bisa berakting di kampung halamannya sendiri.

“Syuting di kampung halaman sendiri seneng, bangga sekali sebagai orang Lombok. Aku kalimatnya sedikit banget di film ini, tapi setiap kalimatnya itu dalam. Aku aktingnya dengan mimik yang harus nunjukin perasaan memendam, jadi emosinya harus di asah lagi,” tutur Elyzia Mulachela kepada  Okezone.

Rencananya, film Kalam-Kalam Langit tersebut didukung online strore Iwearzule. Film itu juga akan mulai syuting Oktober mendatang dan film ini akan siap rilis untuk menjadi film Lebaran pada 2016 mendatang. (edi)

Sumber : Okezone

Related Post

Cari Artikel