Mutiara Lombok, Cindramata Memukau Liburan di Lombok

Mutiara Lombok  via  http://missjoaquim.com
Membeli oleh-oleh untuk sanak keluarga di rumah seakan menjadi kewajiban untukmu ketika liburan. Nah, kalau kamu lagi liburan di Pulau Lombok banyak cindramata yang bisa kamu beli. Kamu bisa membeli oleh-oleh kerajinan anyaman bambu, gerabah, dan yang tak kalah khasnya di Pulau Lombok adalah mutiaranya.

Mutiara bukan hanya cantik, tetapi juga kaya akan khasiat bagi kulit. Kamu bisa melihat produk-produk kecantikan mulai mencampurkan mutiara ke dalam produknya. Tidak hanya mempercantik kulit agar lebih bersinar, tetapi mutiara juga akan membuatmu penampilanmu bersinar jika memakainya.

Salah satu mutiara yang cantik dan populer utiara yang pasti akan mempercantik tampilanmu, bisa kamu beli di Lombok. Mutiara di Lombok ini sebagian besar merupakan mutiara yang dihasilkan dari budidaya kerang mutiara. Budidaya kerang mutiara ada dua media, yaitu media air tawar, sehingga mutiaranya disebut mutiara air tawar. Satunya adalah mutiara yang dibudidayakan di air laut yang disebut mutiara air laut. Mutiara laut kebanyakan di budidaya di daerah Sekotong dan juga daerah sekitar Gili.

Untuk mencari mutiara Lombok atau sekedar melihat-lihat kamu bisa datang ke sekitar Sekotong dan Gili. Tempat budidaya ini sangat berperan penting untuk masyarakat dan peningkatan ekonomi Pulau Lombok. Bukan hanya meningkatkan perekonomian pulau Lombok tetapi budidaya mutiara lombok juga sangat mendukung perkembangan teknologi juga.

Mutiara-mutiara cantik hasil budidaya itu kemudian akan disulap menjadi perhiasan yang cantik. Seperti kalung, cicin, anting-anting, dan perhiasan lainnya. Melihat kecantikan perhiasan itu pasti matamu akan berbinar-binar. Sehingga kalau kamu pergi ke Lombok kamu harus menyiapkan kocek yang cukup dalam untuk membelinya. Apalagi buat orang yang tersayang mutiara Lombok bisa kamu jadikan kado yang istimewa dan indah.

Di Sekotong, daerah yang bisa kamu datangi sekitar daerah Sekarbile untuk melihat pembuatan perhiasan dari mutiara hitam. Di daerah Sekarbile kamu juga bisa melihat pengrajin emas dan perak. Tentu tidak hanya melihat pembuatannya, kamu juga harus membelinya. Di tempat ini kamu bisa membeli dengan harga yang beragam. Harga beragam itu tergantung dengan besar kecilnya mutiara dan kesulitan membuatnya. Lebih baik kamu melihat-melihat beberapa toko mutiara, agar kamu bisa memilih mutiara yang cocok untuk kamu. Dan tentu dengan harga penawaran yang sesuai juga dengan keinginanmu.


Produk mutiara Lombok ini sangat berkualitas. Sampai-sampai bukan hanya dijual di Lombok saja tapi juga diekspor ke mancanegara.

Artikel Wisata Lombok Lainnya :

Scroll to top