3 Sate Khas Lombok, Kuliner Dengan Rasa Seribu Dasyatnya!

Lombok selalu menawarkan objek wisata yang menakjubkan yang menarikmu untuk datang lagi dan lagi. Tak lengkap rasanya jika berkunjung dan berlibur di Pulau Lombok tanpa menikmati Kuliner Khas Lombok. Ini ada 3 Sate Khas Lombok yang patut kamu coba. Rasanya seribu dasyat akan mengoyang lidahmu.

1. Sate Bulayak Mantapnya Seribu Lezatnya


Sate Bulayak (C) lombokclick.com

Memakan sate bulayak kamu akan mendapatkan sensasi yang luar biasa. Bulayak merupak sejenis lontong yang dibungkus menggunakan daun aren atau daun enau. Bentuknya lucu yaitu memanjang seperti spiral. Untuk membukanya, kamu harus menggeraannya memutar, sehingga daun pembungkus lontong akan terlepas. Sedangkan sate bulayak terbuat dari daging sapi yang empuk dengan bumbu khas Sasak yang meresak sempurna. Untuk memakannya, kamu harus mencocolkan bulayak ke bumbu sate yang sudah disediakan. Penjual memang tidak menyiapkan sendok atau garpu. Kamu harus menggunakan tangan untuk memakan sate ini.

Sudah penasaran untuk mencoba sate bulayak? Kamu bisa mencarinya di beberapa objek wisata seperti di halaman Pura Lingsar, Taman Narmada, dan Taman Suranadi.

2. Sate Rembiga Seribu Kenikmatan

Sate Rembiga(C) lomboklick.com
Sate ini dibuat dari daging sapi khas Lombok. Ketika kamu mengigit sate ini, kamu akan merasakan kelezatan yang seribu kali nikmatnya. Perpaduan antara gurih, manis, dan pedas. Nama Rembiga ini sebenarnya berasal dari asal sate ini yaitu Desa Rembiga yang letaknya dekat dengan Bandara Selaparang. Memang sate ini dijual di banyak tempat. Tetapi, yang paling terkenal dan perlu kamu datangi berada di Warung Rembbiga di Jalan Dakota nomor 2 Rembiga. Warung ini sudah berdiri sejak 25 tahun lalu. Jadi, kamu bisa bayangkan tenarnya warung ini, kan?

3. Sate Tanjung Seribu Makyusnya


Sate Tanjung(C)kemanaajaboleeh.

Dari ketiga sate khas Pulau Lombok, hanya sate tanjunglah yang tidak berasal dari daging sapi, tetapi dari daging ikan. Jadi untuk kamu yang lagi diet, cocok banget untuk menyantap sate tanjung. Ikan yang digunakan dari ikan cakalang atau ikan langoan. Teman sate tanjung adalah lontong atau nasi. Kamu pasti tidak akan bisa berhenti memakan sate tanjung. Rasanya bener-bener makyus. Bumbunya meresap dengan sempurna. Lidahmu akan merasakan sensasi perpaduan antara rasa gurih dari daging dan santan serta rasa pedas dari tempah-rempah. Untuk menemukan sate tanjung kamu bisa mencarinya di Pasar Tanjung atau Terminal Tanjung.


Artikel Wisata Lombok Lainnya :

Scroll to top