Lombok Urutan Pertama Perebutan Tempat Destinasi Halal Terbaik di Dunia

WISATADILOMBOK.com, KUTA - Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat menjadi kandidat urutan pertama dalam perebutan penghargaan Destinasi Halal Terbaik di Dunia. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyambut baik pencapaian ini dan diharapkan hasil votingnya akan diraih Lombok.

"Sampai hari ini, berdasarkan hasil voting Halal Travel Award 2015, sebagai Destinasi Halal Terbaik di Dunia, tertinggi masih Lombok. Dari Lombok kita harus tahu, (wisman) masih 80 persen itu dari Bali. Itu bagus dan akan kita teruskan, sebagai anaknya Bali. Tapi kita akan jadikan Lombok sebagai destinasi yang punya posisi tersendiri, yaitu destinasi halal," kata Menpar Arief Yahya, di Kuta, Bali, Jumat (2/10/2015).

Lombok Urutan Pertama Perebutan Tempat Destinasi Halal Terbaik di Dunia
Pulau Lombok dalam urutan Voting (c) www.surveymonkey.com/r/RRQCV7M
Pernyataan Menpar Arief Yahya saat membuka Forum Kerjasama Daerah Mitra Praja Utama (FKD-MPU) XV ini mendapat sambutan baik dari undangan yang diharapkan dapat menjadi motivasi bagi daerah lainnya.

Dukungan pemerintah pusat terutama Presiden Joko Widodo juga menyempatkan diri untuk memberikan dukungan. "Kita bersyukurlah, pak Presiden Jokowi juga ikut meretweet. Ini merupakan dukungan besar dari pemerintah pusat dan diharapkan Lombok benar mampu mengalahkan saingannya," kata Arief.

Pesaing Lombok dalam memperebutkan Halal Travel Award 2015, sebagai Destinasi Halal Terbaik di Dunia di antaranya Malaysia dan Turki. Penyelenggara dari sejuta dewan yang berpusat adi Abu Dhabi ini, sudah berlangsung beberapa kali. Harapan Indonesia, Lombok dipercaya dunia sebagai Destinasi Halal dan berimbas positif bagi destinasi lain di Tanah Air.

Sumber : Tribunnews

Artikel Wisata Lombok Lainnya :

Scroll to top