Lombok, Masih Jadi Destinasi Wisata Favorit

WISATADILOMBOK.com, Jakarta - Dengan deretan pantai yang indah, megahnya gunung Rinjani, dan keberagaman ekosistem laut yang memukau, Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat memiliki semua jenis pilihan wisata baik lautan ataupun keindahan daratan. Tidak heran hal ini menjadikan Lombok sebagai tujuan wisata paling populer di Indonesia.

Mengunjungi Lombok Anda dapat berselancar atau sekadar bersantai menikmati keindahan pantai, hingga menantang diri Anda untuk melakukan perjalanan menggapai puncak gunung Rinjani yang curam. Jika Anda ingin melihat hijaunya sawah, Anda dapat menyewa sepeda dan berkeliling melalui pematang. Apapun aktivitas yang Anda pilih, Pulau Lombok tidak akan mengecewakan.
Snorkeling, Diving, and Underwater Gili Trawangan Lombok
Gili Trawangan / Gili Meno Underwater (c) baskgilimeno.com
Untuk beristirahat, daerah resor terkenal di pulau ini adalah Senggigi, sebuah kota yang terletak pada sebuah teluk yang menyediakan pemandangan indah. Anda juga dapat melihat menawannya sunset dari sudut yang sempurna, tentu akan mendatangkan suasana yang romantis. Pemandangan matahari terbenam yang spektakuler ini dapat Anda nikmati sambil bersantai di salah satu restoran pinggir laut atau di sebuah bukit yang menghadap ke Teluk.

Jika Anda ingin suasana yang lebih tenang dapat memilih untuk menghabiskan waktu di salah satu dari tiga pulau Gili, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Pulau tropis terpencil membutuhkan waktu dua puluh menit perjalanan dengan menggunakan perahu dari Senggigi. Namun jangan khawatir, ketika Anda sampai di pulau, akan dihipnotis oleh indahnya pantai dengan pasir berkilau.

Banyaknya pengunjung setiap tahunnya membuktikan Lombok masih menjadi favorit wisatawan domestik dan mancanegara, hal ini juga didukung oleh data tim lifestyle liputan6.com pada suatu gelaran acara travel fair pekan lalu. Delapan dari sepuluh pengunjung travel fair masih mendambakan Lombok sebagai salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit mereka.

Bagi Anda para traveler, perjalanan wisata Anda belum lengkap jika belum berkunjung ke Pulau Lombok. Mulai saat ini, rencanakan wisata Anda, karena Lombok selalu menunggu untuk dikunjungi. Selamat berlibur. (Mit/Ibo)

Sumber : Liputan6

Artikel Wisata Lombok Lainnya :

Scroll to top