Pantai di Lombok masuk dalam 10 Pantai Tercantik di Dunia

KOMPAS.com — Siapa yang tak terpesona dengan pantai. Laut biru jernih sejauh batas pandang, paparan sinar matahari menghangatkan kulit, serta hempasan ombak kecil menggelitik kaki.  Pantai-pantai cantik bagai berlian yang tersembunyi menyebar seantero bumi. Apalagi di Indonesia, tak terhitung jumlah pantai indah yang tersimpan rapi di antara liukan kepulauan.

Maka, pantaslah jika pantai di Indonesia masuk ke dalam 10 pantai tercantik di dunia. Dalam daftar yang dimuat oleh Lonely Planet, pantai yang ada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, disejajarkan dengan keindahan pantai Kepulauan Hawaii, Bahama, dan Karibia. 
Berikut daftar pantai-pantai terindah dunia menurut Lonely Planet :
Pantai Pantai Indah di Pulau Lombok
Gili Trawangan Lombok (c) google.com
Belize
Belize adalah negara kepulauan kecil di pesisir timur Amerika Tengah. Beribu kota di Belize City, Belize memiliki deretan pantai yang indah. Pantai tengah Belize yang berada di dekat pusat kota menjadi salah satu tempat menyelam, snorkeling, dan memancing terbaik yang dimiliki negara tersebut.

Maui, Hawaii
Tak ada yang meragukan kecantikan pantai-pantai di Kepulauan Hawaii. Salah satunya Pulau Maui. Keindahannya sering dijadikan lukisan yang tercantum pada kartu pos. Wisatawan yang datang ke sini selalu tak melewatkan momen bertemu dengan penyu hijau serta matahari terbit dari puncak gunung.

Pulau Mljet, Kroasia
Di antara pulau-pulau yang berada di Laut Adriatik, Semenanjung Italia, mungkin Pulau Mljet adalah yang paling menggoda. Sebagian besar pulau ini ditutupi oleh hutan. Sisanya adalah kebun anggur dan desa-desa kecil. Pulau Mljet bagai ketenangan yang belum terjamah. Konon menurut legenda, kecantikan Mljet sempat memikat Odysseus, pahlawan dalam mitologi bangsa Yunani.

Ko Chang, Thailand
Thailand menggeliat memajukan pariwisata dengan mengandalkan pantai. Beberapa resort berada di tepi pantai banyak bermunculan di negara ini. Sementara Ko Chang dan pulau-pulau tetangganya menawarkan suasana khas daerah tropis.

Crete, Yunani
Crete atau Kreta adalah pulau terbesar di Yunani. Alam di sini menginspirasi seniman lukis Pablo Picasso dalam menciptakan karyanya. Pegunungan, pantai, hingga bukit yang diselimuti kebun zaitun, kebun anggur, dan bunga-bunga liar. Keindahan alam Crete seiring dengan kekayaan sejarah Yunani yang abadi hingga ribuan tahun.

Eleuthera, Kepulauan Bahama
Eleuthera disebut sebagai supermodel dunia pantai. Pantainya memiliki pasir merah muda, sinar matahari berdansa di perairan berwarna biru, teluk yang teduh, serta tebing curam nan indah.

Kepulauan Aeolian, Italia
Berada di lepas pantai timur laut Sisilia, Kepulauan Aeolian adalah sepotong surga kecil yang dilindungi UNESCO. Lautan Aeolian menjadi tempat terbaik menawarkan olahraga air, baik itu berenang maupun menyelam. Selain itu, wilayah ini juga memiliki gunung berapi bagi yang ingin melakukan aktivitas pendakian.

Pulau Mujeres, Meksiko
Pulau Mujeres disebut juga dengan Pulau Perempuan. Banyak wisatawan yang datang ke sini dengan tujuan berjemur atau berbaring di kehangatan pasir pantai, melakukan snorkeling dan menyelam pada perairan dangkal yang tenang.

Lombok, Indonesia
Lombok penuh dengan daya tarik tropis. Pulaunya diberkahi dengan pantai indah berpasir putih, ombak besar untuk surfing, kawasan hutan rimbun, serta jalur pendakian melalui sawah dan ladang tembakau. Dengan dibangunnya bandara internasional belum lama ini, Lombok semakin membuka diri sebagai salah satu tujuan wisata dunia.

Kepulauan Karibia
Kepulauan Karibia atau yang juga dikenal dengan Hindia Barat merupakan pulau di sana. Anda akan menemui keledai lebih liar dari wisatawan. Kota bersejarah dan desa penduduk menawarkan ketenangan. Bagi penyelam dan pencinta pantai, jelas perairan hangat di sini menjadi surga tersendiri.

Sumber : Travel Kompas

***
Dari hotel mewah hingga hotel butik yang unik, Anda dapat memesan kamar hotel Anda di Lombok dengan tarif terendah yang dijamin oleh Agoda.com. Dengan lebih dari 369 properti yang berbeda, terdapat variasi yang sangat banyak untuk Anda pilih. Pantai Bumbang, Selebung, Sekotong dan semua area populer lainnya memiliki banyak pilihan hotel yang ditawarkan untuk Anda. Jangan menunda-nunda dan pesanlah hari ini untuk mendapatkan penawaran hotel terbaik di Lombok, klik disini ! 

Artikel Wisata Lombok Lainnya :

Scroll to top