Opak Pelecing Khas Lombok Utara

KULINER LOMBOK - Hari Minggu 21 April 2013 kemarin, saya berkunjung ke Kampung Kelahiran di Desa Lekok, Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara. Suasananya tidak banyak berubah dan tetap asri seperti bertahun-tahun yang lalu. Udara pantai dan bukit yang segar meniup membuat wajah menjadi sejuk.

Saat berkunjung ke daerah manapun, satu hal yang tidak dapat dihindari dan merupakan kewajiban adalah mencoba kuliner khas. Mungkin makanan ini tidak asing bagi saya dan beberapa orang yang berasal dari Lombok Utara. Namun bagi orang lain, makanan ini terbilang cukup unik dan menarik, karena perpaduan antara Opak yang terbuat dari ubi dengan Pelecing Kangkung.

Opak yang biasa dimakan menggunakan sambal atau bahkan dicelup ke kopi hitam kali ini disajikan menggunakan pelecing, tanpa nasi dan tanpa lauk lainnya. Rasanya sangat lezat, apalagi opak yang renyah seperti kerupuk menjadi melempem karena sambal pelecing tadi.
Opak Pelecing Khas Lombok Utara (c) infolombok.net

Jika anda berkunjung ke Lombok Utara jangan lupa untuk menyicipi menu kuliner Opek Pelecing Khas Lombok Utara ini ya. Untuk aneka pilihan hotel terdekat di sekitar Lombok Utara, anda bisa menjatuhkan pilihan di The Oberoi Hotel, Tugu Lombok Hotel, The Lombok Lodge, Medana Resort, Villa Gili Sunset, Medana Bay Marine dan Gondang Beach Hotel.

Sumber : Infolombok.net

Artikel Wisata Lombok Lainnya :

Scroll to top