Pantai Tanjung Aan masuk dalam 10 Pantai Terbaik di Indonesia 2015

Berita Wisata Lombok - Sebagai negara kepulauan, Indonesia punya deretan pantai cantik yang tak kalah dengan Maladewa atau Karibia. Setidaknya ada 10 pantai terbaik untuk Anda jelajahi tahun 2015, termasuk Pantai Tanjung Aan di Lombok.

Situs perjalanan TripAdvisor kembali menggelar Travellers' Choice Awards, salah satu kategorinya adalah pantai. Penghargaan pun diberikan kepada pantai-pantai terbaik di dunia mulai dari Asia, Afrika, Karibia, Eropa, Amerika Selatan, Pasifik Selatan, Inggris, dan Amerika.

TripAdvisor pun menghimpun 10 pantai terbaik di Indonesia untuk dijelajah tahun 2015. Pantai Nusa Dua di Bali menempati peringkat pertama, sementara Pantai Tanjung Aan di Lombok menempati peringkat ke-4 dan Pantai Klayar di Pacitan menempati peringkat ke-10.
Lokasi Pantai Tanjung Aan dan Batu Payung Lombok Tengah
Pantai Tanjung Aan (c) dhany surya photoworks - 2012
"Ini waktu yang tepat untuk mengumumkan pantai-pantai terbaik di dunia, berdasarkan opini dari komunitas TripAdvisor," tutur Chief Marketing Officer TripAdvisor, Barbara Messing dalam rilis yang diterima detikTravel, Rabu (18/2/2015).

Beberapa pantai lainnya yang menempati peringkat 10 besar adalah Pantai Padang-padang, Pantai Balangan, Pantai Tanjung Aan, Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Pasir Putih, Pantai Jemeluk, Pantai Pink, dan Pantai Tanjung Papuma.

"Indonesia dikenal sebagai salah satu tujuan wisata pantai terbaik di dunia. Merupakan kehormatan mengetahui bahwa pantai-pantai kami mendapatkan penghargaan dari komunitas perjalanan TripAdvisor," tutur Direktorat Jenderal Pemasaran Wisata Kemenpar, Esthy Reko Astuty.

Berikut 10 pantai terbaik di Indonesia versi Travellers' Choice 2015 TripAdvisor:

1. Pantai Nusa Dua, Bali
2. Pantai Padang-padang, Bali
3. Pantai Balangan, Bali
4. Pantai Tanjung Aan, Lombok
5. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung
6. Pantai Pasir Putih, Bali
7. Pantai Jemeluk, Bali
8. Pantai Pink, Komodo
9. Pantai Tanjung Papuma, Jember
10. Pantai Klayar, Pacitan

Sumber : Travel Detik 

Rencanakan liburan terjangkau Anda di Kuta Lombok atau daerah mana saja di Lombok dengan agoda.com yang menjamin tarif terbaik yang tersedia. Ekplorasilah daftar penuh akomodasi di Lombok dan temukan pilihan sempurna yang paling cocok dengan Anda. Cukup klik disini untuk menemukan penawaran hotel terbaik di sekitar Kuta Lombok.

Related Post

Cari Artikel