Gili Kondo The Private Island, Surga Bawah Laut di Lombok Timur

Wisata Lombok - Selain populer dengan sebutan Pulau Seribu Masjid, Pulau Lombok juga sepertinya layak disebut dengan sebutan Pulau Seribu Gili. Selain Gili Tramena (Trawangan, Meno dan Air) yang begitu populer di wilayah utara, juga Gili Nanggu di wilayah selatan-nya, Lombok juga memiliki beberapa Gili lain di sisi timur yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Ada beberapa Gili disana yang akan mempesona anda, diantaranya adalah Gili Kondo, Gili Pasir, Gili Bidara, Gili Lampu, dan beberapa Gili lainnya.

Apakah Anda seorang yang suka suasana yang sepi? Gili Kondo adalah jawaban yang tepat. Singgahlah ke pulau kecil yang sunyi ini, menepi dari segala rutinitas dan hiruk pikuk kesibukan dan aktifitas sehari-hari anda. Gili Kondo yang berada di wilayah Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur menanti kedatangan anda dengan pesona alamnya yang begitu indah. Jika perjalanan menuju Gili Kondo anda mulai dari Kota Mataram, butuh waktu kurang lebih 2.5 jam untuk sampai di Pelabuhan Padak Juar, Kecamatan Sambelia. Dari pelabuhan ini, tinggal menyewa perahu atau menggunakan publik boat untuk menyeberang ke Gili kondo selama 15 menit perjalanan.
Gili Kondo Lombok Timur Indonesia
Gili Kondo (c) www.facebook.com/om.Duta
Selama perjalanan menuju Gili Kondo, sebaiknya jangan pernah memejamkan mata, terutama saat penyeberangan sudah hampir mendekati Gili Kondo. Silahkan melihat ke bawah laut atau di sisi kiri kanan perahu, keindahan alam bawah laut Gili Kondo akan memanjakan mata anda dengan jernihnya air laut dengan terumbu karang yang berwarna warni dan ikan ikan hias yang berkeliaran bebas di sekitarnya. Jangan lupa bawa camera underwater atau Go Pro untuk mengabadikan nuansa bawah laut yang indah ini.

Gili Kondo akan begitu memanjakan mata dan pikiran Anda. Hamparan pasir putih, birunya air laut dengan garadasi warna yang menunjukkan kedalaman yang berbeda, juga cerahnya awan adalah ornamen yang menyumbang kecantikan Gili Kondo. Jernihnya pantai Gili Kondo membuat kita bisa melihat terumbu karang yang cantik tanpa harus menyelam sampai ke kedalaman tertentu. Bersantailah sejenak di bibir pantai pulau ini, dan dari kejauhan anda akan melihat hamparan panorama alam yang indah. Cobalah mengelilingi pulau kecil yang berukuran kurang lebih 1 kilometer persegi ini, di beberapa sisi pulau akan menawarkan suasana yang berbeda yang belum pernah anda lihat. Beberapa aktifitas santai bisa anda lakukan disini, seperti bermain bola pantai, volly, snorkeling, diving, bakar bakar ikan atau aktifitas lain yang bisa anda lakukan untuk menghabiskan waktu liburan anda di Gili Kondo.
Wisata ke Gili Kondo Lombok
Snorkeling dan Island Hopping di Gili Kondo (c) Zulfikar Aleksandri
Lokasi Gili Kondo di Lombok Timur
Plang Gili Kondo (c) wisatawanalam.blogspot.com
Peta dan Rute ke Gili Kondo Lombok Timur
Rute perjalanan ke Gili Kondo (c) berbagifun.com
Pantai Indah di Gili Kondo Lombok
Panorama Gili Kondo (c) Zulfikar Aleksandri
Keindahan alam bawah laut Gili Kondo
Keindahan Bawah Laut Gili Kondo (c) Zulfikar Aleksandri
Snorkeling di Gili Kondo Lombok
Keindahan Bawah Laut Gili Kondo (c) Zulfikar Aleksandri
Snorkeling dan Diving di Gili Kondo Lombok
Snorkeling di Gili Kondo (c) twitter.com/Belzy_
Terumbu Karang di Gili Kondo
Warna Warni bawah laut Gili Kondo (c) berbagifun.com
Diving at Gili Kondo Lombok Timur Indonesia
Keindahan Bawah Laut Gili Kondo (c) agushoe.files.wordpress.com
Ahh, Gili Kondo memang lebih mirip seperti pulau sendiri atau Private Island. Tidak ada aktifitas bar dan restoran atau lalu lalang wisatawan yang ramai seperti di Gili Trawangan. Jika ingin menginap atau bermalam di Gili Kondo, ada beberapa rumah kayu yang lebih mirip gazebo atau berugaq (bahasa sasak) yang bisa anda tempati, ada juga area perkemahan atau camping. 
Gili Kondo sepertinya akan lebih sempurna sebagai tujuan Bulan Madu di Lombok atau sekedar jalan jalan bersama sahabat sahabat anda. Jangan lupa bawa alat snorkeling sendiri ya, Gili Kondo menanti kedatangan anda dengan segala keindahannya.

Artikel Wisata Lombok Lainnya :

Scroll to top