Lombok Juara Destinasi Travel Paling Halal Sedunia

WISATADILOMBOK.com - Lombok juara dunia sebagai tempat halal terbaik untuk bulan madu dan tujuan wisata halal terbaik. Lombok yang terletak di Nusa Tenggara Barat (NTB) dinobatkan sebagai destinasi halal terbaik dalam ajang internasional dibidang pariwisata, World Halal Travel Summit 2015. Penghargaan tersebut diselenggarakan di The Emirates Palace Ballroom, Abu Dhabi, Uni Arab Emirate (UAE) selasa lalu (20/10).

Hebatnya lagi, Lombok berhasil mengalahkan negara-negara Islam dan negara maju seperti tuan rumah Abu Dhabi, Amman-Jodran, Antalya-Turki, Kairo-Mesir, Doha-Qatar, Istambul-Turki, Kualalumpur-Malaysia, Marrakech-Moroko dan Tehran-Iran. Prestasi tersebut tentu saja sangat membanggakan bagi kita, rakyat Indonesia.

Islamic Center Lombok (c) blog.reservasi.com
Dalam ajang pariwisata halal terbesar itu, Lombok berhasil menyabet dua gelar juara sekaligus yaitu sebagai World’s Best Halal Honeymoon Destination dan World’s Best Halal Tourism Destination.

Asal kalian tahu, Indonesia sebenarnya mampu berpeluang mendapatkan gelar juara lainnya karena mampu menembus hingga putaran final pada 5 kategori dari 14 kategori yang dilombakan. Kelima kategori tersebut adalah World’s Best Family Friendly Hotel yang dimenangkan oleh Sofyan Hotel Betawi, Jakarta, World Best Cultural Destination, World’s best Culinery Destination, World’s Best Halal Honeymoon Destination dan World’s Best Halal Tourism Destination. Beruntung Indonesia mendapatkan tiga gelar juara dari lima yang berhasil lolos hingga putaran final.

Dengan penghargaan tersebut, Lombok kini diakui sebagai tujuan wisata kelas dunia terutama bagi pasar Timur Tengah. Meskipun demikian sudah cukup banyak wisatawan dari negara lain yang merasakan keindahan pesona Indonesia di Lombok, NTB. Dengan penghargaan tersebut, Lombok bukan hanya menggeser pamor Dubai tetapi juga bisa menggeser Bali sebagai destinasi wisata paling populer di Indonesia.

Menurut kalian mengapa pasar Timur Tengah cukup penting dalam bisnis pariwisata Indonesia? Menteri Pariwisata Arief Yahya ternyata punya jawabannya. Jadi, menurut data yang ada, wisatawan dari negara-negara Timur Tengah adalah wisatawan yang paling royal untuk urusan wisata.

Lombok merupakan salah satu pulau terbesar di Provinsi Nusa Tenggara Barat sangat dikenal memiliki panorama alam yang indah, dan belum terlalu ramai sesak oleh wisatawan misalnya seperti di Bali terutama pada peak season. Di Lombok ini, kalian tidak hanya bisa menemukan pesona bawah laut yang super cantik, pantai eksotis dengan pasir putih halus menawan namun kalian juga bisa menemukan kuliner khas Lombok yang lezat dan nikmat seperti ayam Taliwang dan Plecing Kangkung.

Lombok memiliki beberapa alasan mengapa dinobatkan sebagai destinasi paling halal sedunia. Diantaranya adalah Lombok dikenal dengan julukan negeri seribu masjid karena tempat ibadah umat muslim tersebut sangat mudah ditemukan. Setiap hotel di Lombok pun rata-rata menyediakan kitab suci Al-Quran serta alas untuk melakukan ibadah salat. Karena suku asli Lombok suku Sasak mayoritas beragama Islam sehingga makanan di Lombok lebih terjamin kehalalannya. Pantas Lombok dianugerahi prestasi sebagai Destinasi Travel paling Halal Sedunia.

Destinasi unggulan di Lombok diantaranya adalah Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Masing-masing menyuguhkan pesona yang berbeda. Hanya saja memang masih didominasi dengan keindahan bahari alam Lombok. Kalian tidak perlu khawatir karena infrastruktur pariwisata di Lombok kini semakin lengkap. Dibangunnya bandara Internasional Lombok Praya membuktikan bahwa Pemerintah Daerah serius memajukan pariwisata Lombok pada dunia. Semoga daerah lainnya menyusul ya.

Sumber : Blog Reservasi

Artikel Wisata Lombok Lainnya :

Scroll to top