Pantai Tanjung Bloam, Keindahan Alam yang Terlupakan

Wisata Lombok - Bosan dengan nuansa pantai dan view alam yang itu itu saja? Yuk jejakkan kaki di bagian selatan pulau Lombok dan dapatkan beberapa spot keindahan alam yang terlupakan disini. Salah satu diantara deretan deretan pantai yang masih tak tersentuh itu ada pantai Tanjung Bloam, sebuah pantai nan eksotik yang masih bertetangga dengan pantai Kaliantan dan pantai Tanjung Ringgit yang mungkin sering anda dengar.

Tanjung Bloam lebih dikenal sebagai wilayah konservasi penyu dengan habitatnya yang berada di sepanjang garis pantai yang memanjang dari ujung selatan sampai ujung utara. Selain penyu, Pantai Tanjung Bloam memiliki keindahan alam yang begitu alami dan hampir terlupakan oleh para wisatawan. Begitu tiba di pantai ini, anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang begitu lembut dan air laut yang jernih membiru. Panorama keindahan alam di tempat ini sesekali akan diselingi oleh hilir mudiknya para nelayan yang mencari ikan dengan perahu-perahu kecil mereka.
Pantai Tanjung Bloam Lombok Timur
Pantai Tajung Bloam Lombok Timur (c) Sujatmiko Hidayat
Daya tarik pantai ini lebih menonjolkan panorama batuan cadas yang begitu menakjubkan seperti lukisan seorang pelukis ulung yang tak ternilai harganya. Dua buah tebing batuan cadas yang mengapit Tanjung Bloam ini memang sangat eksotis, pada sisi kirinya akan terlihat sebuah tebing berbentuk bakpao, dan di sisi kanannya akan anda lihat sebuah tebing cadas tak beraturan yang menjorok ke pantainya. Warna batuan di tebing yang kuning keemasan dengan corak corak hitam tak beraturan menjadikannya terlihat begitu kontrak dan warna dasar pantai yang membiru.

Keindahan Tanjung Bloam sedikit mirip dengan pantai Tanjung Ringgit yang bertekstur alam yang dikelilingi bukit bukit berbatu. Bagi pemburu spot photography, pantai Tanjung Bloam adalah tempat yang luar biasa untuk di jelajah. Telusuri lah pesisir pantainya dan temukan spot yang bagus dengan angle-angle yang begitu menakjubkan untuk di abadikan dengan bidikan camera.
Keindahan pantai dengan nuansa alam yang lain akan semakin banyak anda lihat jika sedikit berusaha naik ke atas bukit batu. Dari sudut ini anda akan melihat hamparan pantai yang begitu mempesona. Berfoto dengan latar tebing dan batuan cadas yang di pantai Tanjung Bloam akan menjadi memory yang sulit untuk dilupakan. Ombak di pantai Tanjung Bloam tergolong dalam kategori ombak yang sedikit besar. Jika tidak ingin terbawa arus, sebaiknya bersantai saja di pesisir pantai sambil menikmati keindahan sekitarnya.
Tanjung Bloam yang Indah di Lombok
Pesisir Pantai Tanjung Bloam Lombok Timur (c) travelmatekamu.com
RUTE MENUJU PANTAI TANJUNG BLOAM
Pantai Tanjung Bloam terletak di wilayah Jerowaru Kabupaten Lombok Timur. Jika di tempuh dari Kota Mataram, akan menghabiskan waktu sekitar 2.5 jam perjalanan. Jika anda yang sudah pernah ke Tanjung Ringgit, tidak akan terlalu susah menemukan spot yang menakjubkan ini. Sebelum sampai Tanjung Ringgit, berbelok lah ke arah kanan di sebuah jalanan kecil yang seukuran satu mobil ini. 500 meter dari tikungan akan anda temukan sebuah pendopo mini yang menandakan bahwa anda sudah sampai di wilayah tanjung Bloam. Ruas jalanan yang masih berupa jalanan tanah, berdebu dan juga berkelikil membuat pantai Tanjung Bloam ini seperti jauh dari jangkauan para wisatawan. Selama perjalanan menuju pantai-nya, pemandangan yang sedikit tandus akan mewarnai perjalanan anda, terutama saat musim kemarau.

So, bagi anda yang ingin menjelajah wilayah ini, sebaiknya memilih Hotel di sekitaran Kota Mataram lalu pagi-nya anda bisa memulai perjalanan berkesan anda ke Tanjung Bloam. Beberapa hotel rekomendasi kami di Kota Mataram antara lain : Hotel Santika Mataram, Lombok Garden Hotel, Grand Legi Hotel maupun Lombok Plasa Hotel. Selengkapnya pilihan hotel di Mataram klik disini

Artikel Wisata Lombok Lainnya :

Scroll to top