Ini dia 15 Daftar Pantai di Sekotong Lombok yang Wajib Kamu Tau !

Wisata Lombok - Pulau Lombok memang sungguh kaya dengan potensi wisatanya. Diantara sekian puluh bahkan ratusan tempat dan tujuan wisata favorit, ada sebuah pelosok di Selatan Barat Pulau Lombok yang cukup menakjubkan yaitu Pantai Sekotong. Keindahan pantai dengan pasir putih yang berkilau, air laut yang membiru, dan beberapa panorama alam nan mempesona bisa dinikmati di obyek wisata ini.



Pantai Sekotong berada di wilayah kekuasaan Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB. Obyek wisata ini cukup mudah dijangkau oleh para pengunjung dari penjuru manapun. Dari Kota Mataram (ibukota Provinsi NTB) misalnya, anda hanya menempuh waktu 1 Jam dengan jarak tempuh kurang lebih 60 Km melewati Pelabuhan Lembar. Atau dengan berputar melalui Timur Selatan Lombok Tengah menuju Selatan Barat yang berjarak kurang lebih 75 – 85 Km dari Pariwisata Selong Belanak di Lombok Tengah sana.
Pantai Teluk Mekaki Lombok
Teluk Mekaki di Sekotong (c) suripguide.blogspot.com

Untuk mencapai Pusat Wisata Pantai Sekotong yang terdiri dari beberapa titik wisata, anda dapat menggunakan angkutan umum yang ada di daerah tersebut. Di Pantai Elaq-Elaq misal, anda bisa berenang dengan tenang. Selain itu, di obyek wisata ini pun anda bisa menikmati mandi matahari (sun baking) sepuas hati. Suasana pantai yang tidak terlalu padat pengunjung dengan nuansa alam yang memukau, akan membuat anda betah berlama-lama bercanda dengan deburan ombaknya yang tidak terlalu Besar.

Pantai Sekotong yang masih bisa disebut sebagai “pulau perawan”, hanya padat pengunjung di saat akhir pekan tiba atau saat liburan liburan besar. Tidak hanya itu, di kawasan pantai Indah Sekotong anda juga bisa menikmati keindahan budidaya biota laut-nya di sebuah Balai Budidaya Laut Lombok (BBLL) yang bernaung di bawah Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, Departemen Kelautan dan Perikanan. Jika anda penasaran ingin mempelajari berbagai jenis Biota laut seperti Kerang Abalone, Ikan Kerapu, Lobster, Ikan Napoleon, Teripang, dan lain-lain, maka tempat ini merupakan pilihan yang tepat untuk anda. Selain belajar Biota laut, pemandangan disekitarnya juga tidak akan menjemukan anda.
Keindahan Pantai Sekotong Lombok
Pantai Sekotong Lombok (c) yutinnflowerparadise.com
Pantai Nambung Pengantap Sekotong Lombok
Pasir Putih Pantai Nambung Sekotong (c) caderabdul.wordpress.com
Gili Nanggu Lombok Indonesia
Gili Nanggu (c) petualanganku10.blogspot.com
Pantai Batu Surat Sekotong Lombok Barat
Pantai Batu Surat - Sekotong (c) blogkaji.com
Selain keindahan pantainya, Sekotong juga menawarkan wisata Gunung dengan mendaki bukit-bukit yang ada di sekitaran Pantai Sekotong. Pesona Wisata pendakian bukit ini tentu akan menjadi pengalaman yang langka untuk anda yang tinggal di Kota Kota Besar. Karena setibanya di puncak bukit dan gunung, anda akan disuguhi dengan hamparan panorama alam yang sangat cantik. Sepanjang mata memandang, sapanjang itu pula anda akan melihat perpaduan indahnya pantai, birunya air laut, Gunung Agung yang menjulang dan gugusan pulau kecil diseberang lautan Sana.

Sejumlah gugusan pulau – pulau kecil (yang kami sebut Gili) seperti berserakan di depan mata. Di Wilayah ini ada belasan Gili yang masih natural dan belum terjamah, sebut saja Gili Genting, Gili Lontar, Gili Gede, Gili Bedis, Gili Sudak, Gili Nanggu, Gili Tangkong, Gili Berairan, Gili Amben, Gili Asahan, Gili Layar, Gili Renggit, Gili Goleng, Gili Anyaran, dan Gili Poh. Jika ingin bermalam, tidak perlu bingung, karena di obyek wisata Pantai Sekotong juga banyak tersedia penginapan dengan tarif yang terjangkau dan fasilitas yang lengkap.  Beberapa pilihan Tujuan Wisata di Pantai Sekotong diantaranya :
  1. Pantai Mekaki
  2. Desert Point / Bangko Bangko
  3. Pantai Elaq – Elaq
  4. Pantai Batu Surat
  5. Teluk Sepi
  6. Teluk Panggang
  7. Tanjung Jagog Nambung
  8. Gili Nanggu
  9. Gili Asahan
  10. Gili Rengit
  11. Gili Lontar
  12. Gili Poh
  13. Gili Gede
  14. Belongas Bay
  15. Pandanan
Bagaimana, menarik bukan? karena itu, Pesona Pantai Sekotong harus anda masukkan ke agenda kunjungan wisata anda berikutnya yang merupakan salah satu andalan Pariwisata Pulau Lombok.
***
Sekotong adalah tempat yang sempurna untuk mengeksplorasi Lombok secara mendalam. Dengan sejumlah atraksi untuk dinikmati, Sekotong tidak akan berhenti memukau Anda. Sebagai salah satu destinasi yang disukai para tamu, Lombok adalah tempat berlibur yang berkesan dengan sejumlah tempat terkenal dan makanan lezat.

Menemukan penawaran terbaik telah dipermudah dengan kehadiran agoda.com yang menawarkan hotel-hotel murah di Sekotong atau daerah mana saja di Lombok. Dengan sejumlah hotel di Lombok seperti Cocotinos Hotel Sekotong Lombok, menemukan tempat menginap yang tepat untuk penginapan yang sempurna adalah mudah. Untuk menemukan penawaran hotel terbaik di Sekotong, cukup dengan mengklik link ini !.

Related Post

Cari Artikel