Pantai Selong Belanak, Hawaii nya Lombok

Wisata di Lombok – Keindahan alam pulau Lombok yang masih perawan banyak menyimpan tempat-tempat yang patut untuk kita kunjungi dengan keluarga, teman dan handai taulan. Salah satunya adalah keindahan pantai putih yang berada di kabupaten Lombok Tengah yang bernama pantai Selong Belanak.

Perjalanan menuju ke pantai selong belanak bisa kita tempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam dengan keadaan jalan yang sudah di hotmik. Untuk ke tempat ini, bila berangkat dari Kota Mataram anda cukup melaju ke jalur Bandara Internasional Lombok.

Pada perempatan Batujai kemudian belok kanan mengikuti tikungan sampai di depan Masjid Nurul Huda Batujai. Di pertigaan masjid tersebut kemudai belok kiri menuju ke jalur Penujak sampai di tikungan pasar, sekitan 30 meter dari pasar tersebut kemudian belok kanan melewati desa Mungkur. Lurus lagi keselatan dari desa Mungkur sampai pertigaan yang ada Gapura dari Besi yang bertuliskan Selong Belanak. Dari gapura tersebut kemudian lurus lagi sampai menuju ke Pantai Selong Belanak.
Panorama pantai selong belanak
Pantai Selong Belanak yang Exotic (c) patricklovephotography.com

Atau jika saya gambarkan secara singkat jalurnya menjadi seperti ini :
Mataram – Jalur Bandara Internasional – Perempatan Penujak ke Kanan – Pertigaan Masjid Nurul Huda Batujai – Belok kiri ke Jalur Penujak – Pasar Penujak Belok Kanan – Gapura Masuk Selong Belanak

Biaya masuk menuju Pantai Selong Belanak setiap orang sebesar Rp. 2000,- (tidak termasuk biaya parkir). Kalau biaya parkir perkendaraan berupa motor sebesar Rp.2000 dan Mobil sebesar Rp. 5000. 

selong belanak lombok
Gapura Selamat Datang di Pantai Selong Belanak (c) pongery.com
Begitu masuk di lokasi Pantai Selong Belanak, pengunjung akan disambut dengan hamparan pantai putihnya dan rindangnya pohon-pohon besar yang menambah adem suasana pantai. Kebersihan pantai yang dijaga oleh para penjual dan masyarakan sekitarnya akan mampu menghipnotis para pengunjung untuk tidak meninggalkan lokasi.

Jejeran berugak di pinggir pantai plus para inaq-inaq penjual ikan bakar yang murah senyum menjadikan suasana pantai semakin asyik untuk dinikmati bersama keluarga. Apalagi deretan bukit yang mengelilingi pantai Selong Belanak akan menambah kesan eksotik bagi pantai Selong Belanak. 

perkampungan penduduk di sekitar pantai selong belanak lombok
Perkampungan di sekitaran Pantai Selong Belanak (c) pongery.com
Bila ingin menyusuri pantai dengan perahu, masyarakat nelayan sekitar akan siap mengantar dengan membayar Cuma Rp.5000,- perorang. Kalau mau jalan kakipun menyusuri pinggir pantai akan terasa lebih enak dan menantang lagi apalagi kalau dilakukan beramai-ramai. Ada satu lagi tempat yang tidak kalah bagus yang ada di pinggir pantai yaitu tumpukan batu-batu besar dan kalau menuju ke batu tersebut harus menyisingkan celana. (Alfuad Gapuki)

HOTEL DAN PENGINAPAN SEKITAR PANTAI SELONG BELANAK
Untuk anda yang baru pertama kali ke Lombok, tempat menginap bisa dipilih salah satu hotel hotel Favorit dan Murah di Mataram. Setelah sarapan pagi di hotel anda tinggal berangkat menuju Selong Belanak. Jika ingin menginap di sekitar Lombok Tengah atau Selong Belanak, atau ingin mencari Alternatif terdekat, beberapa hotel seperti Aerotel Mandalika Hotel, Aerotel Tastura Lombok, Kuta Paradise Lombok, Kuta Cove Hotel atau Novotel Lombok Hotel bisa menjadi pilihan terbaik.

GALLERY PHOTO KEINDAHAN PANTAI SELONG BELANAK
Berlibur di Pantai Selong Belanak
Berlibur di Pantai Selong Belanak (c) dekaskenzin.blogspot.com
Jalan Setapak menuju Pantai Selong Belanak
Jalan Setapak menuju Pantai Selong Belanak (c) lomboklinks.com
Keindahan Pantai Selong Belanak
Keindahan Pantai Selong Belanak (c) jakpost.travel
Nuansa Pantai Selong Belanak
Nuansa Pantai Selong Belanak (c) berbagifun.blogspot.com
Panorama keindahan Pantai Selong Belanak
Panorama Pantai Selong Belanak (c) deviantart.com
Pasir putih di Selong Belanak
Pesisir Pantai Selong Belanak yang menawan (c) villasandland.com
View Pantai Selong Belanak dari Villa
View Pantai Selong Belanak dari Villa (c) villasandland.com
Sunset di Pantai Selong Belanak
Sunset di Pantai Selong Belanak (c) villasandland.com
Selong Belanak di Pagi Hari
Selong Belanak di Pagi Hari (c) villasandland.com
Referensi : papuqfotografi.blogspot.com

Related Post

Cari Artikel