Lagi Lagi, Pulau Lombok Masuk Pulau Terbaik di Asia tahun 2015

WISATA LOMBOK - Pulau Lombok dan pesaing beratnya, Bali, kembali mencatatkan namanya dalam 10 daftar pulau terbaik se-Asia versi situs perjalanan populer TripAdvisor. Tak jauh berbeda dengan tahun yang lalu, komposisi topten alias sepuluh besar pulau terbaik se-Asia masih didominasi dengan nama-nama pulau dan destinasi yang sama. Hanya saja posisi 10 pulau tersebut sedikit mengalami perubahan dan pertukaran posisi.

Pulau Ko Tao Thailand masih menjadi nomor 1 tak tergusur seperti tahun lalu. Sama seperti Bali dan Lombok yang masih berada di peringkat kedua dan kelima. Sementara peringkat ketiga ada Phuket yang berhasil mengalahkan pulau dari neegara yang sama yakni Ko Phangan, sedangkan Ko Phangan berpindah posisi dari sebelumnya berada di posisi 3 menjadi posisi 7 yang dulunya di isi Phuket.
Bukit Penyu di Pink Beach Lombok (c) jackysan.me

Sedangkan Malaysia hanya berhasil mencacatkan satu pulau mereka yakni Langkawi, tetap dalam posisi 10 seperti tahun sebelumnya tanpa ada peningkatan. Dan Thailand yang tahun ini menjadi Jawara, mereka berhasil mencatatkan 5 pulau mereka dalam penghargaan tahunan Travellers' Choice Awards ini.

“Kami sangat gembira bahwa lima pulau di Thailand sekali lagi telah ditampilkan dalam 10 pulau teratas di Asia pada Travellers’ Choice Awards 2015. Dari pencari anggaran murah hingga traveler mewah, pengunjung akan menemukan bahwa tidak ada kekurangan kemungkinan untuk traveler dengan segala tipe,” tutur Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand, Kobkarn Wattanavrangkul.

Berikut ini adalah urutan 10 Pulau Terbaik di Asia 2015 versi TripAdvisor Travellers' Choice Awards 2015 :
1. Ko Tao, Thailand
2. Bali, Indonesia
3. Phuket, Thailand
4. Ko Samui, Thailand
5. Lombok, Indonesia
6. Ko Lanta, Thailand
7. Ko Phangan, Thailand
8. Boracay, Filipina
9. Palawan, Filipina
10. Langkawi, Malaysia
(jjs)
Referensi : Okezone

Artikel Wisata Lombok Lainnya :

Scroll to top