Yuk! Datang ke 3 Objek Wisata Hutan Terpopuler Di Lombok

Bagi kamu yang punya jiwa petualang, pasti sudah sering menyusuri hutan, bukan? Tetapi sudah pernahkah menyusuri hutan-hutan di Lombok? Kalau belum kamu bisa mencobanya. Nah, untuk kamu yang berlibur di Lombok kamu bisa mencoba berpetualang menyusuri 3 Objek Wisata Hutan Terpopuler Di Lombok.

1. Hutan Seseot Lombok

Hutan Lindung Seseot (c) lombokclick

Di Hutan Lindung Seseot, kamu bisa menemukan 40 sumber mata air. Sumber mata air ituu mengalir ke Kota Mataran dan Wilayah Lombok barat melalui Sungai Seseot, Sungai Tembiras, Sungai Lenek, Sungai Pemoto, Sungai Jangkuk, dan Sungai Selepang. Di Hutan Lindung Seseot kamu akan menemukan Sungai yang mengalir di tengah hutan ini. Namanya Sungai Aiq Nyet. Kamu pasti tergoda dengan airnya yang begitu jernih dan cukup dingin. Batu kali yang cukup besar mengiasi tepian air sungai menambah kecantikan sungai ini.

Untuk menuju Hutan Lindung Seseot yang berlokasi di Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat ini kamu bisa menggunakan mobil atau motor. Lebih baik agar lebih mudah dan tidak tersesat, kamu menggunakan agen wisata yang pasti akan mengantarmu ke tempat wisata Hutan Lindung Seseot.

2. Hutan Mangrove Gili Sulat Lombok

Hutan Mangrove Gili Sulat  (c) 1.bp.blogspot


Gili Sulat merupakan sebuah pulau yang dilewati Garis Wallace. Gili ini memiliki hutan bakau atau mangrove yang akan memperlihat keindahannya padamu. Di tempat ini, kamu akan menemukan berbagai jenis burung, dan satwa-satwa unik lainnya. Gili Sulat berada di Kabupaten Lombok Timur. Panjang pulau ini sekitar 5,2 kilometer.

Untuk mencapai Hutan Mangrove Gili Sulat kamu harus menyeberang dari pelabuhan di dusun Transad, Desa Labuhan, Kecamatan Sambelia. Di dusun ini kamu bisa menyewa kapal untuk mengantarkanmu ke Gili Sulat. Waktu yang akan kamu tempuh sekitar 1 jam.
Lebih baik menggunakan kendaraan pribadi. Berikut rutenya menempuh jalur Mataram-Narmada-Kopang-Masbagik-Aikmel-Labuan Lombok-Desa Labuan Pandan. Dengan jarak tempuh sekitar 85 Kilometer, atau sekitar 1,5 jam perjalanan.

3. Hutan Pusuk Lombok Utara

Hutan Pusuk (c) lombokclick

Hutan Pusuk berada di bentangan kaki Gunung Rinjani, gunung tertinggi ke tiga di Indonesia. Tepatnya hutan ini berada di perbatasan Lombok Barat dan Lombok Timur. Untuk menuju tempat ini kamu butuh waktu sekitar 30 menit dari Kota Mataram.
Yang paling spesial dari Hutan Pusuk adalah maskotnya yaitu kawanan monyet jenis ekor panjang. Monyet-monyet liar itu terkenal ramah. Monyet-monyet itu sangat lincah dan menggemaskan memperlihatkan aktraksi mereka melompat dari dahan ke dahan lain. 

Artikel Wisata Lombok Lainnya :

Scroll to top