Ini Dia 3 Wisata Air Terjun Lombok yang Cantiknya Bikin Gemas

 Liburan ke Lombok ini dia 3 wisata air terjun yang bisa kamu kunjungi.

1. Air Terjun Jeruk Manis Lombok, Manisnya Bikin Kamu Geregetan

Air Terjun Jeruk Manis  (c) lombokclick

Di objek wisata yang menarik ini, kamu akan merasakan percikan-percikan air yang jatuh dari ketinggian 30 meter. Kamu tidak boleh melewatkan berenang di kolam bawah air terjun. Tenang saja airnya dangkal dan tidak berbahaya. Tak hanya itu, Air Terjun Jeruk Manis dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, terutama masalah rambut. Kamu juga bisa bermain di aliran sungainya yang jernih.
Tak hanya itu, kamu juga akan dibuat geregetan dengan aneka ragam tanaman yang menyelimuti tebing-tebing di sekitar air terjun. Ada berbagai macam pakis, bunga-bunga liar yang cantik dan manis, dan masih banyak lagi. Kerennya lagi, kamu akan menemukan rusa dan kera bermain riang di hutan dekat Air Terjun Jeruk Manis yang tak lain adalah bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani. Suasana ini, akan membuatmu benar-benar rileks, bebas, dan betah. 
Kamu sudah tidak sabar untuk mengunjungi Air Terjun Jeruk Manis Lombok? Ini dia rute perjalanan yang harus kamu tempuh untuk sampai objek wisata rekomen ini. Letak Air Terjun Jeruk Manis terletak bersebelahan dengan Desa Tete Batu, tepatnya di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kamu harus menempuh jarak 5O kilometer dari Kota Mataram. Sedangkan dari Kawasan Wisata Tetebatu sekitar 6 kilometer.
 Sebagai berikut rute menuju Air Terjun Jeruk Manis, Mataram - Cakranegara - Narmada - Sedau - Mantang - Kopang - Terara - Sikur - Masbagik - Desa Kembang Kuning.

2. Gila! Kecantikan Air Terjun Mangku Sakti Lombok Bikin Heboh!

Air Terjun   Man gku Sakti (c) 2.bp.blogspot
Letak objek wisata ini adalah di Desa Sanjang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Menuju tempat ini kamu bisa menggunakan kendaraan motor atau mobil. Jaraknya sekitar 50 km dari pusat kota Selong, ini jika kamu melewati jalur perbukitan Sembalun, akses jalannya cukup terjal dan kamu akan merasakan hawa yang sangat sejuk. Kamu juga bisa melewati jalur pantai timur ke arah utara, yaitu melewati Kecamatan Sambelia jaraknya sekitar 100 km, bedanya jalannya landai dan hawanya panas. Kamu bisa memilih jalur mana yang ingin kamu lewati.
Air Terjun Mangku Sakti ini dikelola oleh masyarakat setempat. Sesampainya di area parkir kamu harus membayarRp. 10.000 untuk motor, sedangkan mobil Rp. 20.000. Uang parkir tersebut sudah termasuk tiket masuk. Dari area parkir, kamu masih harus menempuh perjalanan sekitar 4 km. Kalau kamu menggunakan motor kamu bisa melanjutkan perjalananmu menuju air terjun dengan motor. Namun, jika kamu menggunakan mobil, kamu akan kesulitan. Ini karena akses mobil yang tidak bisa masuk ataupun sulit karena jalannya tanah kerikil, becek, dan berbatu. Sehingga, kamu harus berjalan kaki.

3. Dapatkan Panah Cinta dari Kecantikan Air Terjun Umar Maya Lombok

Air Terjun  Umar Maya (c)  4.bp.blogspot
Air Terjun Umar Maya yang letaknya di Lombok Timur ini memiliki kecantikan yang sangat memikat. Pesona itulah yang akan memanahmu dengan panah cinta seketika. Letak air terjun ini berada di Dusun Birak, Desa Bilok Petung. Letaknya tidak terlalu jauh, sekitar 500 meter dari objek wisata Air Terjun Madu. Sedangkan dari Kota Mataram kamu harus menepuh sekitar 173 km dengan waktu tempuh kira-kira 4 jam.
Untuk mendapatkan pesona Air Terjun Umar Maya Lombok kamu cukup membayar uang parkir yaitu Rp. 2.000 untuk sepeda motor. Sedangkan untuk mobil Rp. 5.000. rute menuju Air Terjun Umar Maya ada dua. Jika kamu melalui rute Lombok Utara rutenya sebagai berikut Jalan Pantai Senggigi—Pemenang—Tanjung—Gangga—Kenyangan—Bayan—Kokok Putik (sesampainya di pertigaan Kokok Putik, kamu belok ke arah kanan atau jalan menuju Sembalun)—Dusun Birak Desa Bilok Situng.

Artikel Wisata Lombok Lainnya :

Scroll to top