Hutan Seseot Lombok Mengajakmu Berpetualang!

Hutan Seseot Lombok  via ttp://lombokclick.com  
Berpetualang memang sangat menyenangkan, apalagi jika berpetualang ke tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi. Kamu pasti akan mendapatkan pengalaman seru dan  kerjutan-kejutan di dalam perjalananmu. Jika kamu ingin bertualang di Lombok, kamu bisa datang ke Hutan Seseot Lombok.

Hutan lindung ini  luas sekitar 5 ribu hektar yang bisa kamu jelajahi sampai puas. Kamu pasti akan merasakan keseruan menjelajahi hutan ini. Kamu akan menemukan berbagai jenis tanaman dan pepohonan, tentu juga hewan-hewan penghuni hutan.  Hutan Seseot ini sangat keren karena memliki 40 sumber mata air. Ditambah lagi suasan khas alam akan membuatmu releks dan tenang.

Di Hutan Lindung Seseot, kamu bisa menemukan 40 sumber mata air. Sumber mata air ituu mengalir ke Kota Mataran dan Wilayah Lombok barat melalui Sungai Seseot, Sungai Tembiras, Sungai Lenek, Sungai Pemoto, Sungai Jangkuk, dan Sungai Selepang. Di Hutan Lindung Seseot kamu akan menemukan Sungai yang mengalir di tengah hutan ini. Namanya Sungai Aiq Nyet. Kamu pasti tergoda dengan airnya yang begitu jernih dan cukup dingin. Batu kali yang cukup besar mengiasi tepian air sungai menambah kecantikan sungai ini.

Jangan sampai melewatkan sensasi kesegaran air dari Sungai Aiq Nyet ini. Kamu mesti merendam atau berenang di sungai yang tak pernah kering meski musim kemarau menghadang. Apalagi, Sungai Aiq Nyet adalah salah satu sungai suci di Lombok karena airnya mengalir langsung dari Gunung Rinjani. Mitosnya air suci sungai ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit.

Buat liburanmu semakin seru di Hutan Seseot dengan berkemah. Kamu bisa mendirikan tenda. Di sini juga terdapat aoutbound. Kalau perutmu keroncongan, kamu bisa mencoba menikmati makanan kuliner khas Lombok yaitu ayam taliwang, sate bulayak, tumis kangkung, dan lain-lain di beberapa tenda lesehan di kawasan wisata ini.

Hutan Lindung Seseot lokasinya berada di Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat .  Kamu bisa menggunakan mobil atau motor untuk mencapai tempat ini.
Untuk penginapan yang dekat di kawasan Kota Mataram, tetapi yang paling disarankan kamu mendirikan tenda di Hutan Lindung Seseot dan menikmati malam kebersamaan dengan keluarga, sahabat, atau kekasihmu di suasana alam hutan ini.


Artikel Wisata Lombok Lainnya :

Scroll to top