Berani Menantang Ombak di 2 Pantai Lombok Terbaik Untuk Surfing, Tidak?

Bagi kamu yang suka surfing memang suka sekali mencari-cari info mengenai pantai-pantai mana yang memiliki ombak yang menantang. Ombak yang menantang yang pasti kamu cari pasti dilihat dari treck, ketinggian ombak, dan alur ombak yang sulit dipahami, sehingga akan membuat jiwamu semakin tertantang. Ini nih, dua pantai di Lombok yang akan menawarkan ombak yang menakjubkan dan istimewa bagi kamu pencinta olahraga surfing.

1.  Pantai Bangko-Bangko

 
Pantai Bangko-Bangko (c) https://www.wisatania
Siapa yang tidak tahu istimewanya ombak pantai bangko-bangko. Pantai ini sangat terkenal oleh para wisatawan dan juga di kalangan peselancar dunia. Gila saja, kalau tidak tahu. Soalnya, ombaknya itu menakjubkan. Panjangnya sampai mencapai 300 meter dan memilik ikatan ombak yang sangat sulit dipecah dan terpisah. Tentu hal ini akan menyebabkan kamu gergetan untuk mencoba melakukan manuver panjang dan beraturan di tempat ini.

Untuk mendapatkan ombak di pantai ini cukup mudah dari bibir pantai. Kamu akan menemukan tiga jenis ombak yaang dikategorikan berdasarkan asal dari ombak itu bermula yaitu dari luar, dari dalam, dan tattp point. Pastinya kamu sangat mengincar jenis ombak yang ketiga, bukan? Yap, karena kamu akan bisa bermanuver ketika mendapatkan jenis ombak ketiga tersebut.

Pantai ini memiliki julukan Desert Point. Lokasinya di Desa Sekotong sekitar 2 jam dari Mataram. Terdapat warung, restauran, dan penyewaan papan surfing.

    2.  Pantai Gerupuk

Pantai Gerupuk (c)balisurfing
Bagi para surfer Jepang dan Australia, ombak Pantai Gerupuk sudah sangat terkenal kepopulerannya. Di pantai ini kamu akan mendapatkan ombak yang sangat menantang. Untuk mendapatkan ombak itu, lebih baik kamu datang ketika tengah hari dan juga sore hari. Untuk mendapatkan ombak tersebut kamu harus mengaksesnya dengan perahu.

Pantai Gerupuk ini kira-kira 40 menitan dari bandara Internasional Lombok. Jadi banyak wisatawan yang datang ke ini karena aksesnya sangat mudah. Pantai Gerupuk memiliki julukan yaitu Coral Point. Ini karena ombak yang dihasilkan. Para surfer Jepang biasanya memilih bulan Oktober dan November untuk bulan berkunjung mereka, sedangkan surfer eropa akan memanfaatkan liburan musim panas sebagai momen untuk bermesraan dengan ombak yaitu sekitar bulan Juni, Juli, dan Agustus.


Nah, dari dua spot surfing di Lombok ini, mana yang paling membuatmu penasaran? Tentu saja dua-duanya, kan? Ayo adu adernalinmu di dua pantai tersebut. Selamat bersenang-senang.

Artikel Wisata Lombok Lainnya :

Scroll to top