Dahlan Iskan Sanjung Gubernur NTB Habis-habisan, Membanggakan!

WISATADILOMBOK.com - Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan memuji Gubernur Lombok, Dr KH Zainul Majdi, atau lebih akrab disebut Tuan Guru Bajang.

“Inilah gubernur yang berani mengkritik pers. Secara terbuka. Di puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) pula. Di depan hampir semua tokoh pers se-Indonesia. Pun, di depan Presiden Jokowi segala. Di Lombok. Tanggal 9 Februari lalu,” ungkap Dahlan yang ditulis di situs pribadinya beberapa waktu lalu.


Menurut Dahlan kelebihan Zainul adalah kalau mengkritik tidak membuat sasarannya terluka. Bahkan, Zainul berani mengkritik Presiden Jokowi soal impor jagung. ”Bapak Presiden, saya mendengar pemerintah melalui Bulog akan membeli jagung impor 300.000 ton dengan harga Rp 3.000 per kg. Lalu, ini inti pemikirannya : Kalau saja pemerintah mau membeli jagung hasil petani NTB dengan harga Rp 3.000 per kg, alangkah sejahtera petani NTB. Selama ini, harga jagung petani di pusat produksi jagung Dompu, Sumbawa, NTB, hanya Rp 2.000 sampai Rp 2.500 per kg.," kata Dahlan menirukan ucapan Zainul.

Dahlan juga memuji kepribadian dan pemahaman Zainul terhadap agama. “Inilah satu-satunya kepala pemerintahan di Indonesia yang hafal Alquran. Dengan artinya, dengan maknanya, dan dengan tafsirnya,” puji Dahlan.

Zainul memang doktor tafsir al-Quran lulusan universitas tertua di dunia al-Azhar, Mesir.
“Saya mengenal banyak gubernur yang amat santun. Semua gubernur di Papua termasuk yang sangat santun. Yang dulu maupun sekarang. Tapi, gubernur yang baru mengkritik pers itu luar biasa santun. Itulah gubernur Nusa Tenggara Barat: Tuan Guru Dr KH Zainul Majdi. Lebih akrab disebut Tuan Guru Bajang,” kata Dahlan.

Dahlan tak lupa pula memuji tampilan fisik cucu pendiri Nahdlatul Wathan (organisasi Islam terbesar di NTB). “Kelebihan lain: masih muda, 43 tahun. Ganteng. Berkulit jernih. Wajah berseri. Murah senyum. Masa depannya masih panjang,” katanya.

Bahkan, Dahlan tak luput menilai kepedulian Zainul terhadap rakyat jelata. “Pemahamannya pada rakyat bawah nyaris sempurna,” sanjung bos Jawa Pos group itu.

Sumber : rimanews.com

Artikel Wisata Lombok Lainnya :

Scroll to top