Cerdasnya Sambutan Gubernur NTB dan Kritikan Pedas untuk Presiden Jokowi di Hari Pers Nasional 2016

WISATADILOMBOK.com - Presiden Jokowi mendatangi kawasan Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya di Kawasan Ekonomi Mandalika, Lombok untuk acara puncak peringatan Hari Pers Nasional. Dalam kesempatan itu Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi pamer keberhasilan pencapaian wilayahnya.

Zainul mengatakan, kawasan Mandalika memiliki pantai sepanjang 14,2 kilometer. Pantai ini didukung dengan pemandangan alam yang sangat bagus.

Presiden Jokowi bersama Gubernur NTB Tuan Guru Bajang / Zainul Majdi (c) antaraphoto
"Semuanya indah Pak Presiden, ada 11 Teluk. Pada April 2015 lalu Pak Presiden beserta Ibu Negara sempat hadir ke Tanjungan. Ini Pantai Kuta namanya. Ada 11, semuanya indah. Nantinya juga akan ada 8000-10.000 kamar hotel yang akan mngakomodir pangsa pasar pariwisata yang akan maju ke depannya," kata Zainul di Pantai Kuta, Mandalika, Lombok, NTB, Selasa (9/2/2016).

Selain alam yang sangat indah, Zainul juga memamerkan pencapaian ekonomi wilayahnya. Pada 2015 lalu, perekonomian di NTB tumbuh dengan baik.


Presiden Jokowi di Kritik pedas oleh Gubernur NTB di peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Lombok
Senyum Sumringah Presiden Indonesia, Joko Widodo (c) liputan6.com
"Perekonomian di NTB dengan izin Allah, alhamdulillah tumbuh 21 persen, pertumbuhan yang tertinggi dibanding seluruh provinsi di Indonesia. Alhamdulilah," kata Zainul.

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi tersebut, lanjut Zainul, pada saat yang sama tingkat kemiskinan di NTB ikut turun sebesar 0,56 persen. "Sedangkan tingkat kedalaman kemiskinan juga menurun. Dan yang paling kami syukuri adalah tingkat ketimpangan di NTB dari Maret-September 2015 turun dari 0,37 menjadi 0,29," katanya.

Zainul pun bertekad untuk terus memajukan wilayahnya. Bahkan dia mengaku siap dengan target berapapun yang diberikan kepadanya.

"Berapapun target yang diberikan, Insya Allah kami akan capai," katanya.

"Untuk pariwisata, kami siap menargetkan 50 persen, dari sekitar 1.000 menjadi 1.500. Target wisatawan mancanegara dari 2 juta naik menjadi 3 juta pada 2016 ini," katanya.
(rjo/miq)

Pidato Lengkap Gubernur NTB TGB Zainul Majdi di depan Presiden Jokowi saat perayaan Puncak HPN 2016 di Kuta, Lombok :



Sumber : news.detik.com/berita/3137646/di-depan-jokowi-gubernur-ntb-pamer-pencapaian-wilayahnya

Artikel Wisata Lombok Lainnya :

Scroll to top